Saham bisa menjadi sumber penghasilan

Suggestions Liburan Lebaran Aman Di Tengah Pandemi

Pilihlah tempat-tempat yang menyediakan keseruan tanpa harus membayar mahal. Misalnya tempat yang berada di hotel untuk staycation bersama pasangan dan anak-anak. Umumnya tempat-tempat yang berada di resort tersebut memiliki diskon yang besar karena di masa pandemi seperti sekarang.

Ketika hendak mengisi bahan bakar tetaplah mengenakan masker dan usahakan untuk membayar dengan cashless. Apabila traveler membayar dengan uang cash, segeralah mencuci tangan atau membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer. Tapi, pastikan tempat kamu stay harus sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Virus Corona (Covid-19) yang mewabah di seluruh dunia sejak akhir tahun 2019 lalu belum juga mereda.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Selain itu, buatlah saluran pemasaran atau chanel untuk memaksimalkan penjualan. Saluran pemasaran sangatlah dibutuhkan agar produk dan jasa yang ditawarkan destinasi wisata dapat sampai ke calon wisatawan. Tren baru berwisata seperti reservasi daring, pembayaran digital, penggunaan Augmented Reality maupun Virtual Reality akan makin memperkaya pengalaman wisatawan saat mengunjungi destinasi.

Liputan6.com, Jakarta Satgas Covid-19 Kecamatan Bambanglipuro Bantul DIY saat ini tengah menggencarkan tracing. Hal ini bermula dari 22 orang di Padukuhan Kembangan-Kutu, Kelurahan Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, DIY dinyatakan positif Covid-19. Camat Bambanglipuro, Lukas Sumanasa menjelaskan bahwa ada 106 orang kontak erat yang menjalani tes PCR. 106 Orang ini terdiri dari warga di 3 kalurahan yaitu Sumbermulyo, Mulyodadi dan Sidomulyo. Tracing dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 di wilayah Bambanglipuro. Menurut Lukas, hasil swab PCR ini paling cepat akan diketahui hasilnya pada Kamis (27/5).

Sangat penting untuk melakukan persiapan sebelum pergi liburan bersama anak, apalagi di tengah pandemi saat ini. Sejumlah daerah memberlakukan protokol kesehatan yang ketat untuk pendatang, seperti Bali yang mewajibkan penggunaan masker wajah, atau Gunung Bromo yang masih melakukan pembatasan pengunjung. Maka Anda perlu memastikan terlebih dahulu agar penginapan yang Anda pesan memiliki protokol kesehatan yang ketat. Dengan begitu, liburan dengan mematuhi protokol COVID dapat Anda lakukan dengan mudah.

Jaga selalu kesehatan dengan minum vitamin, istirahat yang cukup, dan membawa obat-obatan pribadi. Terlebih penyebaran virus corona diketahui banyak terjadi lantaran banyak orang yang menggunakan angkutan umum. Namun, jika terpaksa menggunakan transportasi umum, diharapkan selalu pakai masker dan sebisa mungkin sedikit menyentuh permukaan di dalam transportasi umum. Perhatikan pula bahwa pengelola wisata alam telah menerapkan protokol kesehatan termasuk membatasi jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas normal. Apabila kamu nantinya menginap di resort atau di penginapan, pastikan untuk menghindari keramaian. Tidak berinteraksi dengan pengunjung lain, dan tetap menjaga jarak minimal satu atau dua meter.

Selain memilih lokasi wisata di zona hijau, kamu juga perlu memastikan untuk berkunjung ke wisata alam atau outdoor. Jika dilakukan dengan tertib, kamu bisa terhindar dari paparan virus corona saat kembali ke rumah. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum bepergian. Hal tersebut juga menjadi salah satu syarat wajib yang diperlukan ketika anda ingin pergi, baik menggunakan jalur darat atau udara. Masih takut karena virus Covid-19, tapi tetap ingin merasakan liburan?

Tentu Anda sudah memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Meski di tengah pandemi Covid-19, Anda tidak perlu khawatir untuk berwisata. Selama mengikuti protokol kesehatan, dipastikan Anda aman dan tidak tertular virus.

Di bidang kelembagaan dan SDM, pengelola destinasi wisata dapat mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan secara virtual atau online. Selanjutnya, destinasi yang mungkin akan menjadi pilihan calon wisatawan adalah destinasi yang mampu menjamin keselamatan, kesehatan, dan kenyamanan wisatawan. Dalam hal kesehatan, tentu yang dicari adalah kebersihan dan higienitas, baik dari sisi lingkungan destinasi, akomodasi, maupun ketersediaan makanan minuman. Di tempat ini seringkali terdapat festival musik atau acara hiburan lain yang tentu saja menarik banyak wisatawan domestik atau nasional untuk hadir ke tempat wisata Bandung satu ini.

Tempat wisata seperti ini tertuju pada pegunungan, pantai, air terjun, dan pedesaan. Hampir semua kalangan butuh liburan untuk merefresh kembali pikiran dan tubuh setelah sibuk bekerja, belajar atau beraktivitas lainnya. Hal ini membuat pariwisata menjadi salah satu sektor yang tak pernah ada habisnya.