Cara agar anak tidak mudah sakit

15 Makanan Penambah Imun Anak Agar Tetap Sehat

Selain dari makanan seperti buah dan sayuran yang mengandung vitamin C, kamu dapat berikan multivitamin untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil. Sistem imunitas sangat diperlukan tubuh agar tidak mudah terserang berbagai macam virus penyebab penyakit. Apalagi, saat ini kita sedang menjalani hidup new normal di tengah pandemi Covid-19, sehingga sistem imun sangat dibutuhkan sebagai sistem perlindungan utama. Tidak bisa dipungkiri, makanan adalah salah satu faktor penting yang membangun daya tahan tubuh kita.

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik, dengan cara mencukupi kebutuhan air bagi tubuh. Vitamin menjadi salah satu asupan penting yang harus dikonsumsi selama masa pandemi. Selain menjadi sumber protein, ternyata telur, terutama bagian kuningnya memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi sehingga bisa menambah imunitas anak.

Cara untuk menambah daya tahan tubuh

Jika bukan karena sistem imun, berbagai jenis bakteri, virus, dan bahkan jamur bisa menyerang atau menginfeksi tubuh dengan sesuka hati. Pada dasarnya, tubuh manusia memiliki sistem daya tahan tubuh atau sistem imunitas untuk melawan mikroorganisme yang dapat menimbulkan penyakit. Daya tahan tubuh manusia diatur dan dibentuk oleh sistem limfatik. Namun, bukan berarti sistem imunitas ini tidak bisa gagal dalam mencegah serangan penyakit. Terkadang, kuman tetap dapat masuk dan membuat Anda sakit, terutama bila daya tahan tubuh sedang lemah. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara tepat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Olahraga bisa menjaga kebugaran tubuh sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tidak perlu melakukan olahraga berat, olahraga ringan juga bisa meningkatkan imun tubuh. Belum ditemukannya vaksin untuk mencegah virus corona, hal ini membuat masyarakat panik. Namun, masyarakat tak perlu risau, pasalnya virus ini tidak mudah masuk pada orang dengan sistem imun tubuh yang kuat.

Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala dan menghambat kinerja fisik, fokus, suasana hati, pencernaan, serta fungsi jantung dan ginjal . Komplikasi ini dapat meningkatkan kerentanan tubuh terhadap penyakit. Mengonsumsi gula yang berlebih dapat menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan. Sehari-hari Slot Online Indonesia si Kecil bertemu dengan beragam jenis virus dan bakteri yang bisa membuat si Kecil jatuh sakit. Namun sebenarnya sakit yang dialami si Kecil merupakan bagian dari peningkatan imunitas tubuhnya. Sehari-hari bayi bertemu dengan beragam jenis virus dan bakteri yang bisa membuatnya jatuh sakit.

Jika Anda masih juga sering sakit atau terkena infeksi meski sudah melakukan cara di atas, sebaiknya konsultasikanlah masalah tersebut dengan dokter. Tanaman rempah berwarna kuning ini memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Diperkaya dengan kandungan kurkumin, protein, karbohidrat, sesmetoksikumin, resim, pati, vitamin c, antioksidan, fosfor, kalsium, zat besi, dan masih banyak lagi.

Mengutip dari eatthis.com, terdapat sebuah studi yang menunjukan bahwa vitamin C dalam tomat berperan memberikan kekuatan bagi dua komponen utama sistem kekebalan tubuh. Kekurangan zat ini dapat menyebabkan sistem imun melemah dan menurunkan resistensi tubuh terhadap penyakit. Mengonsumsi kiwi yang kaya akan vitamin C dapat membantu meningkatkan fungsi dari sistem imun anak.

Maka dari itu, istirahat yang cukup merupakan cara simpel saat proses meningkatkan imun tubuh. Stres yang tidak dapat dikendalikan akan menyebabkan sistem imun lemah, stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh. Satu tomat yang berukuran sedang mengandung lebih dari 16 mg vitamin C yang merupakan bahan bakar yang baik untuk sistem imun tubuh anak. Cara meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, bisa dengan olahraga hingga mengonsumsi suplemen. Selenium merupakan mineral yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Selenium terkandung di dalam makanan, seperti daging ayam, telur, nasi merah, susu, dan yogurt, pisang, dan bayam.